Kamis, 04 Oktober 2012

Pers.Development

PERSONAL DEVELOPMENT


        Pers. development merupakan suatu pelajaran pengenalan kepribadian . maksudnya disini kita bisa belajar mengenal diri kita . Siapa kah saya ? itu merupakan suatu pertanyaan yang muncul saat kita mempeljarinya .
       Tapi sebelum itu,kita harus tau apa sebenarnya tujuan kita melanjutkan pendidikan ketempat kita skarang. Saya seorang lulusan Madrasah yaitu Madrasah Aliyah Negeri Selong (MAN Selong).Saat ini saya sudah melanjutkan pendidikan ke salah satu lembaga di Mataram yaitu LCC(LP3I Course Center).Sudah pasti saya mempunyai tujuan kenapa saya melanjutkan pendidikan ditempat ini. jawabannya adalah saya ingin segera bekerja dan menjadi sukses.
       Untuk menggapai kesuksesan itu pastinya tidak lepas dari kerja keras. Tapi disini yang perlu kita tau bahwa jika kita bekerja ,itu artinya kita menjadi seorang buruh atau di sebut kuli.Itu adalah sesuatu yang tidak enak disebut. Tapi kenyataannya kita memeng menjadi buruh/kuli yang bekerja untuk orang lain.Jadi tetaplah  berfikir pada kata suatu kata yang bijak "DIUT" (Doa Ikhtiar Usaha Tawakkal). 
       Salah satu yang bisa menentukan kesuksesan seseorang yaitu dia bisa mengelola kecerdasan emosional. kepintaran menyertai setelah itu.Orang yang pintar belum tentu bisa sukses meskipun sudah mendapatkan gelar. Karna di dunia kerja yang dipertanyakan adalah skill apa yang kita miliki. Selain itu , sesuatu yang terpenting di dalam hidup ini adalah "jangan pernah melewatkan suatu kesempatan sekecil apapun karena ,kesempatan itu tidak datang dua kali ".


ok,



0 komentar:

Posting Komentar